Minggu, 25 September 2016

Begini Cara Menulis Artikel Berkualitas, Menarik, dan Profesional

Begini Cara Menulis Artikel Berkualitas, Menarik, dan Profesional

Berbagai macam artikel sudah menyebar ke berbagai situs website, sarana sosial dan jejaring internet yang lain. Sayangnya, banyak artikel yang berisikan konten tidak bermutu sehingga sanggup menambahkan efek negatif bagi pembacanya. Sebagai penulis, kami wajib selalu mempertahankan kualitas artikel sehingga nampak profesional. Dengan demikian, pembaca dapat menaruh keyakinan terhadap tulisan kita.


Berikut ini rahasia sehingga tulisan kami selalu berkwalitas dan profesional:

1. Judul menarik
Poin pertama yang wajib diperhatikan adalah judul. Judul suatu artikel bagaikan kover didalam buku. Bayangkan saja kalau kover buku sudah tidak menarik dan warnanya kusam, pasti kami dapat malas membacanya. Jadi, mutlak untuk sebabkan judul semenarik kemungkinan sehingga para pembaca langsung tertarik untuk membaca total artikel. Coba 5 hal ini jika ingin populer sebagai penulis ,judul artikel tidak wajib panjang, namun memadai mewakili sedikit berasal dari isikan tulisan. Jangan lupa untuk sebabkan pembaca merasa penasaran lewat tulisan Anda, layaknya Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah, Ternyata Ini Rahasia Penulis Termahal. Judul berikut sanggup sebabkan kami bertanya-tanya, rahasia apa dibalik pendapatan ratusan terhitung berikut menjadi secara otomatis kami dapat membaca artikel lengkapnya.

2. Pembahasan yang cocok judul
Seringkali kami melihat artikel dengan judul begitu menarik hingga sebabkan kami penasaran dan terhubung link-nya. Alhasil, artikel secara lengkap sangatlah jauh berbeda berasal dari judul di awal. Sekarang ini, banyak judul yang menipu. Mereka hanya menulisan judul menarik, tanpa perhatikan kualitas tulisannya. Sebagai contohya, artikel yang berjudul Penerbit Ini dapat Menerbitkan Tulisan secara Cuma-Cuma. Judul berikut memadai menarik untuk dibaca, namun artikel di dalamnya hanya mengupas penerbit-penerbit yang sanggup menerbitkan buku, tanpa ada bahasan biaya, apakah itu gratis atau tidak. Tulisan semacam ini dapat sebabkan pembaca kecewa dan kapok membaca artikel yang kami tulis. Jadi, pastikan isikan artikel Anda cocok dengan judul yang ditawarkan.

3. Tidak bertele-tele 
Artikel yang berkwalitas tentu saja punyai tulisan bermutu dan tidak bertele-tele. Beberapa orang sebabkan tulisan hanya berpatok terhadap jumlah kata sehingga seringkali sebabkan artikel tidak berkualitas. Jumlah kata kunci yang amat banyak kadang-kadang terhitung sebabkan penulis amat bertele-tele dan mengupas sesuatu diluar tema. Tulisan layaknya ini dapat sebabkan pembaca capek dan jengkel sendiri. Mereka menghendaki Info yang dicari, namun tulisan kami berputar-putar sehingga tidak menambahkan pembahasan yang dikehendaki oleh pembaca.

4. Menggunakan referensi terpercaya
Sebelum manfaatkan referensi, tentu saja kami wajib menegaskan khususnya dahulu apakah referensi berikut terpercaya atau tidak. Artikel yang hendak kami tulis dapat dibaca oleh orang lain dan sanggup menjadi digunakan sebagai sumber Info yang nantinya terhitung dibagikan terhadap orang lain. Apabila referensi yang kami manfaatkan ternyata menambahkan Info palsu atau salah, maka Info berikut dapat berbahaya seumpama digunakan sebagai sumber tulisan secara terus menerus. Jadi, pastikan khususnya dahulu, apakah artikel berikut mencantumkan nama penulis, tanggal post atau terbit, penerbit, dan keterangan lainnya. 

5. Minim atau apalagi tidak ada kesalahan kepenulisan (typo)
Menulis artikel tentu saja butuh pas yang tidak sebentar, apalagi bagi kami yang belum sanggup megetik 10 jari. Terkadang kami merasa terburu-buru untuk selesaikan tulisan hingga menciptakan kesalahan didalam kepenulian atau yang sering disebut sebagai typo. Memang benar kalau manusia tidaklah sempurna, namun kami terhitung wajib mengupayakan sehingga tidak ada typo. Bahkan, kesalahan penulisan memadai berbahaya kalau disebarkan karena kesalahan huruf saja sanggup mengubah arti. Jadi, cermat kembali artikel paling tidak dua kali untuk menghindari kesalahan penulisan.

Artikel yang berkwalitas dan nampak profesional dapat menjadi referensi bagi banyak orang. Tetap jaga kualitas artikel sebagai tanggung jawab kami sebagai penulis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar